INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
INKUBATOR BISNIS
  30 April 2018 - Dibaca 73 kali
  Oleh Administrator

Obesitas merupakan masalah utama bagi umat manusia saat ini. Apalagi memiliki badan ideal merupakan dambaan bagi semua orang ,terutama kaum hawa yang penuh dengan keindahan. Berbagai usaha diet pun sering dilakukan mulai dari rajin berolahraga, menjaga pola makan,bahkan harus melalui progam diet yang menyiksa tubuh dan tidak jarang pula yang memilih dengan jalan isntan dengan mengkonsumsi obat – obat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh.

                  Dengan adanya masalah tersebut kami pun melihat peluang bisnis dan berhubungan kami merupakan mahasiswa progam studi farmasi di institute ilmu kesehatan medikapersadabali, maka kami menghadirkan solusi berupa produk herbal yaitu “Green Coffee Bean” atau biji kopi hijau yang dikonsumsi dengan cara meminum ekstrak biji kopi hijau berupa hasil rebusannya, Indonesia saat ini merupakan Negara penghasil kopi terbesar keempat dunia setelah Brasil, Vietnam dan Kolombia . Kopi sendiri merupakan Salah satu minuman yang sanggatdigemaridariberbagaikalangan ,baik kalangan muda maupun usia lanjut yang berasal dari berbagai penjuru di belahan dunia termasuk di Indonesia.

“Green Coffee Bean “ atau biji kopi hijau merupakan produk dengan biji kopi arabikamurniyang belum melalui proses pemanggangan dan hanya melalui proses penjemuran, perambangan dan perendaman yang maksimal. Sehingga kandungan asam kloregenik masih memiliki kemurnian sampai dengan 100% dan rasa yang diberikan masih alami yaitu sedikit pahit. Asam klorogenik Sendiri merupakan ester asam caffein yang mempunyai sifat antioksidan yang kuat, senyawa ini juga dapat memperlambat pelepasan glukosa dalam aliran darah sehingga dapat mengurangi penumpukan lemak dan mampu memanipulasi otak dalam menahan nafsu makan.

Dengan kerja keras tim dan bantuan dari pihak dosen progam studi farmasi klinis institute ilmu kesehatan medika persada bali, produk ini telah berhasil di uji coba dalam menurunkan berat badan dan tentunya lebih aman karena produk ini merupakan terobosan baru disbanding produk sejenis lainnya yang berupa serbuk sehingga menyebabkan ginjal konsumen bekerja lebih keras dan mengalami kerusakan akibat endapan yang ikut tertelan. Dan tentunya produk ini merupakan produk murni tanpa campuran atau pengawet seperti produk sejenis lainnya.

Rencana produk ini sudah pernah ikut serta dalam perlombaan yang pertama kali dalam ajang Business Plan Competition yang dilaksanakan pada tahun 2017 lalu di Fakultas Ekonomi bisnis Universitas Brawijaya. Hal ini pun tidak menyurutkan semangat dan malah sebaliknya menjadikan motivasi bagi kami , Dengan dukungan dari institute dan khususnya para dosen progam studi farmasi klinis produk ini sudah memiliki ijin P-IRT dan berhasil di pasarkan hingga lebih dari 1000 pcs yang terjual.

No Data Diri Pas Foto
1

Nama Lengkap    : Renaldi Pebridiansyah

No. HP                 : 085730100689

E-mail                  : pebridiansyah@gmail.com

TanggalLahir        : 22 Februari 1998

2

Nama Lengkap    : Putu Agus Andi Dharma

No. HP                 : 087859278024

E-mail                  : andidharma24@gmail.com

TanggalLahir        : 10 Maret 1998

3

Nama Lengkap     : I Kadek Udayana Dwi P.

No. HP                  : 081999897040

E-mail                   : udayanadwipermana@gmail.com

TanggalLahir         : 16 Maret 1998